Rabu, 09 Desember 2009

Reunian ...reunia...Mantap...hahahaha



Mmm...kapan lagi coba bisa reunia, apa lagi reunia ma temen2 jaman waktu SD pasti nya ga setiap hari ada. Yupz gw setuju neh kejadian langka yang ga bakal gw lewatin.
Tapi di sadari atau tidak Allah lah yang bekehendak atas semua yang terjadi
Banyak hal yang terjadi diluar dugaan, yah karena sebenernya menjelang hari H reunian itu, gw emang dah niat engga dateng karena banayk hal tentunya dan yang paling fundametal saat itu emang gw lagi boke..hehehe^_^

So pada akhirnya ke-ikhlasan adalah segalanya
Hari H( Sabtu, 28-11-09 jam 10:00 Waktu Indonesia Cilegon)
“Oi pa kabar?”, “Dimana sekarng?”, “Dah gawe dimana?”, “Ih kangen tau
“Yuks kita foto2 dulu teman2”...gubarak
Ilustrasi di atas di perankan oleh model..hehehe
Haha..barang kali kaya gitu dech kejadian nya kalo kita ketemuan ama teman lama..
Sementara di titik kordinat yang berbeda, tempat terjauh dari acara reunia...
Gw dirumah terpenjara dalam kesepian hanya menatap ruang kosong disudut gelap yang hampa oleh cahaya..redup...dan..

semakin meredup...pada akhinya gw ketiduran dech...hahha (lebay banget yah )^_^
Tapi untungnya ketika gw memmutuskan untuk membunuh kesepian ini dengan pergi ke warnet sambil cek setatus di fb, bersukur dech taunya ada teman yg memang pada saat itu sedang menghadiri acara reunia sembari OL langsung ngasih tau kalo acara reunia berlanjut sampe malem, wah lang sung a ja tampa pikir panjang gw berangkat, yah walaupun dateng sore mejelang magrib gpp lah dari pada ga dateng sama sekali. Amazing apresiasi dech buat yang namanya teknologi. Dan yang paling penting Allah lah yang telah berkehendak memberikan kita jalan dengan caranya sendiri..thanx ya Allah..amin^_^

Satean sambil bakar ikan, inila yang paling berkesan buat gw apa lagi pas acara makannya yang ga biasa, semua makan sambil posis jongkok...hahaha yah gitu dech karena ketebatasan ruang, yah memang karena kita makan saat itu ga memakai piring, hanya menggunakan kertas nasi yang di sejajar kan dilantai..Tapi memang disitulah yang menariknya, yah sekaligus itung-itung kita melestarikan budaya indonesia...

Sabtu, 10 Oktober 2009

Cinta di atas Cinta

c

Alhamdulilah...Akhirnya nulis lagi...
Sebenernya banyak hal yang pengen gua tulis, tapi sayang nya gua harus lebih selekif disini,..

Yupz. Mengutip Raditia Dika(penulis kambing jantan) menurutnya “ Di dalam ranah dunia internet, kita semua somewhat terkena ADD (attention disorder deficit). Pembaca punya attention span yang rendah. Jika mereka tidak suka dengan blog kita mereka bisa dengan mudah langsung pindah ke website lain dengan satu kali klik”.

So gue harus berfikir kerasa mencari topik pembahasan yang ga terlalu berat, alias ringan dan yang paling penting ga berbelit2 n mumet.( kaya tugas mata kuliah ) tapi menarik..^_^

Ya walaupun sebenernya sempet kepikiran pengen nulis yang aga berat, kaya nulis tentang perseteruan antara cicak vs buaya, tragedi gempa sumatra dan tasikmalaya, sejaraha gatotkaca vs spiderman, atau cerita wiro sableng dengan kampak naga geninya(212) yang berakhir pahit akibat dikutuk jadi batu karena durhaka dengan ibunya….’.gubrak’ dan masih banyak yang lainnya…Bisa di bayangin kalo gua nulis salah satu tema di atas pastinya kalin semua baru baca judulnya ajah udah males, sembari tangan menggaruk2 kepala sambil berkata …”jah politik lagi”…”jah..bencana lagi”..”jah berantem lagi”…jah…jeh.. kelaut aja dech,

Emm tapi gua juga ga mau nulis yang terlampau ringan alias ga penting kaya macemnya diary anak sekolahan gt; lagi bt neh dengn si dia…bla.bla..bla, lagi marahan dengan si dia neh…bla..bla…bla..tape dech..kekutub aja sekalian..biar hipotermia..dehidrasi di gurun sahara..dasar kau parasit (wah lagu gita gutawa tuh).

***

Cinta di atas Cinta…Wah kalo dianalogikan secara sederhana itu kaya ‘roti di atas roti’, atau nama kerennya Burger kali yah… ^_^ ( maklum pas gua nulis ini lagi kelaperan..hehe)
Mmm coba kalian bayangin apa yang membuat roti( burger ) ini menjadi istimewa? ya kalin cari tau sendiri dech. Tapi yang pasti ini berarti bukan roti biasa, ya ga!.. ( kaya lagunya Afgan donk ) yupz neh roti yang sangat istimewa dengan segala kombisasinya yang ada…!

Begitu pula dengan cinta di atas cinta….

Ia memiliki makna yang sangat dalam dan bahkan tidak bisa dimaknai logika..

Ya, tekngok saja cerita Ali dalam kisahanya Children of Haven, Betapa sangat besar kecintaan nya kepada adiknya, dimana ia ingin membelikan sepasang sepatu untuk adiknya Fatimah, namun sayang dengan kondisi keluarganya yang miskin, Ali hanya mampu merelakan sepatu miliknya untuk dipakai Fatimah adiknya.
Bahkan suatu ketika si Ali pernah sangat bersedih ketika ia mengikuti lomba lari dan menjadi juara pertama dalam Lomba tersebut, “qo sedih!” yupz, sebab Ali cuman ingin menjadi juara II karena hadiahnya sepatu. Sepatu yang ingin ia hadiahkan kepada Fatimah, adik kesayangnnya..^_^
Hi..hi..hi..lucu ya…( neh filem gua liat dulu di RCTI..Emm pas kapan yah, gua juga lupa)

Atau simak aja cerita sepasang suami istri yang telah lajut usia ini
Betapa kecintaan, kesabaran dan kesetian kepada suaminya sangat besar tergambar disini.
Yah setiap kali mereka sedang makan. Selalu saja sang istri dengan setia menunggui sang suami disamping nya sambil tersenyum menatap si suami yang tersayang. Ia hanya diam menunggu sang suami makan, bahkan ia tak memperdulikan makanan bagian nya menjadi dingin. Wah betapa cintanya sang istri kepada suami hingga rela berkorban menunggu sang suami selesai makan..salut dech…”eit..tapi jangan seneng dulu, cz ceritanya blm selesai”..tiba-tiba ada seorang pemuda yang menghampiri sepasang suami-istri tersebut dan bertanya..”Ibu, saya melihat Ibu hanya menunggu bapak makan sementara Ibu sendiri tidak makan. Kalau boleh tau, apakah yang Ibu tunggu?” Dengan senyum sang Ibu menjawab, “Yang saya tunggu adalah gigi, sementara ini masih dipakai bapak!”..GUBRAK..

( Ha..ha..ha neh cerita gua adabtasi dari buku yang gua pinjem dari sodara gua. Judul bukunya Setengah isi Setengah kosong, jujur awalnya aga ketipu baca ini buku, gua udah serius2 eh ujung2 nya kaya Extravaganza tapi cerita yang lain nya nice. “So thnx banget ya nenk dah minjemin bukunya…nyesatin banget..hehe;p..bcd ding inspiratif banget qo”^_^ )

And The Las One Story

Ini cerita yang paling heroik...menurut gua..

Sahabat yang lahir dalam keprihatinan dan meninggal dalam Kesunyian.
Dialah, khalifah Ali bin Abi Thalib ra.
Tidak ada 'badai' besar sebesar 'badai' pada era-nya. Dan dialah, sosok yang menelan getir demi getir dari setiap keputusan pahit yang 'harus' dibuatnya. " Pengorbanannya menjadi buah bibir sejarah Islam. Ali-lah yang bersedia tidur di ranjang Rasulullah, menggantikan dirinya, saat rumahnya telah terkepung oleh puluhan pemuda terbaik utusan kaum kafir Quraisy yang hendak membunuhnya di pagi buta. Ali bertaruh nyawa. Dan hanya desain Allah saja semata, jika kemudian ia masih tetap selamat.. Kecintaan Ali pada Rasulullah, dibalas dengan sangat manis oleh Rasulullah. Pada sebuah kesempatan ia menghadiahkan kepada Ali sebuah kalimat yang begitu melegenda, yaitu : "Ali, engkaulah saudaraku...di dunia dan di akhirat...
Hari itu, tanggal 19 ramadhan tahun 40 H, saat beliau mengangkat kepala dari sujudnya, sebilah pedang beracun terayun dan mendarat tepat di atas dahinya. Darah mengucur deras membahasi mihrab masjid. “Fuztu wa rabbil ka’bah. Demi pemilik Ka’bah, aku telah meraih kemenangan.”, sabda Ali di tengah cucuran darah yang mengalir. Dua hari setelahnya, Khalifah Ali wafat. Ia menemui kesyahidan seperti cita-citanya. Seperti istrinya, Ali juga dimakamkan diam-diam di gelap malam oleh keluarganya di luar kota Kuffah

( Wah sebenernya puuuanjang banget neh cerita yang gua liat di internet, jadi gua cuman bisa menghadirkanya sebait aja gpp kan dan pastinya sangat relevan juga buat di baca khusunya bagi gua sendiri tapi moga bermanfaat buat semua..^_^ )

Yah, itulah kisah-kisah yang bisa gua hadirkan dalam tulisan ini, walaupun gua juga aga kelimpungan sendiri alias gua aga meragukan korelasi pengertian Cinta di atas Cinta dengn kisah2 yang di hadirkan dalam tulisan ini, namun yang pasti kalo disederhanakan pada tataran pengertian cinta di atas cinta..
“Mungkin akan menjadi bahwa cinta yang paling tinggi itu adalah”.. “pengorbanan”.. yupzz, karena sejatinya pengorbanan adalah PAnglima..( wah senengnya kalo ada yang mau berkorban buat kita )

Huuuuuuuuuuufff…….Akhirnya selesai sudah, setelah selama dua hari bergelut dengan kata, lelah juga... tapi seneng juga….
Buat sahabat ku
pada akhirnya gua cuman bisa menutup ini dengan doa seperti apa yang diucapka Rasulullah.n “ Semoga engkau tetap menjadi Sahabat ku di dunia dan di akhirat kelak…Amin^_^

Selasa, 29 September 2009

video
wah....neh filem animasi yang gua but sendiri...coba ja liat^_^

Minggu, 27 September 2009

Aneh banget Rasanya kaya mimpi....




yupzz. bener banget, dari Lebaran dan setelah nya sampai hari kemarin, gua ngerasa cuman mimpi...

Sekitar pukul 01:00an di atas jembatan layang, sesat setelah pulang dari kumpul2 di cafe palem
gua berheti sejenak dipinggir jalan, disitu gua ngeliat bintang, mmm...ya lumayan banyak seeh ampe gua pusing ngitung nya tapi sebenernya cuman satu bintang yang gua cari...
"kamu tau, gua lagi nyari bintang jatuh"

Ya sapa tau bener, kalo gua nonton filem seh biasa nya gitu, kalo ada bintang jatuh terust kita minta sesuatu, pasti permintaan kita terkabul...hehehe korban filem banget yupz
kalo seandaikan ada bintang jatuh gua cuman pengen minta satu hal...

Mmm...gua pengen minta....."eGngA perlu ada hAri eSok...gua berharap hAri iNi abadi"....

engga lupa juga diselingi dengan doa pula...

Yaa Rabb...
kenapa Engkau hadirkan lagi
bukankah Engkau melihat bahwa aku dulu melaluinya dengan terseok-seok...

lunglai
kaki melangkah tak hendak
apa yang harus kuperbuat kini
doa apa yang harus kupanjatkan lagi...

esok pastinya gua menepuh perjalan seperti biasnya, ya perjalanan panjang yang sepi....

namun kali ini keikhlasan adalah segalanya, masih tetap bisa menyambut embun pagi
masih bisa menyapa kerlip lilin di malam sunyi

Walah... qo jadi curhat..hehe mmm..tapi kalo di bikin Novel mungkin judul nya "gElar menggugat tUhan".....^_^



wasalammmm........

Kamis, 17 September 2009

Rabu, 09 September 2009

Bertemu Teman2 SD “ Sahabat lama dari masa lalu

Ada moment yang sedikit berbeda diramadah kali ini…

Senin (31/08), Sore itu seharusnya aku bias tidur seperti biasanya tanpa seorang penghuni surga dan nerakapun bisa mengagu ( wah lebay..heheh ). Aku lupa tepat nya pukul berapa yang jelas sekitar pukul 15.00, tiba2 aku terganggu

dengan kedatangan se2orang yg mengetuk rumah ku…”Buset dech padahal lagi tanggung enak2kan tidur”, ketika membukan pintu rumah ternyata ada dua orang yang cengar cengir kearah ku ( sebenernya ga pake cengar-cengir seh ), ”walah ternyata muka yang ga asing”, pikirku, yah mereka berdua adalah Bung Eder dan Bung ari. Sahabat lama dari masa lalu..

Pastinya ada hal penting yang ingin mereka sampai kan, karena emang ga biasanya mereka berkunjung tanpa mengkonfirmasi lewat sms…

Wah, ternyata mereka berdua ingin mengabarkan tetang rencana buka bersama with anak2 SD jaman baheula. Tentunya yg digagas sendiri oleh bung eder.

Walah dizaman yang serba sibuk neh memang sudah langka manusia yang punya inisiatif tinggi seperti beliau ini…salut dech…

“KApan tuh buka bersamanya, terus tempat nya dmana”?, “besok lar di saung edy”, “gubrak”! Walah aga ketar-ketir ngedengernya, ya ialah udah acaranya besok terus tempat nya disaung edy pula. Baru kali ini ada yang bikin acara reunian+buka bersama yang direncanain ngedadak, wah kapan prepare ngumpulin duitnya neh. Maklum lah bagi seorang yang masih mencari pekerjaan seperti aku ini alias pengangguran yang so eksis dimana aja, rasanya ga enak hati juga harus nodong orang tua mulu untuk kepentingan senang2 semata...

Emm…tapi dipikir2 ini bukan sekedar senang2 semata, tapi juga sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi yang sempat terputus dimasalalu, yah niatan baik jangan sampai tidak ter-realisasi atas alas an duniawi

***

Esok hari…16.30,

Untuk memenuhi tanggungjawab yang telah diucapkan untuk datang ke acara tersebut, tanpa pikir2 lagi langsung berangkat dech, engga lupa juga janjian dengan bung ari di depan edy walaupun implementasi nya sedikit berbeda dilapangan, Karena menunggu terlalu lama aku yang masih on the way akhirnya bung ari memutuskan untuk masuk duluan dech. Maklumlah saat itu kota cilegon dah kaya Jakarta aja kalau sore hari pasti macet , apalagi dimomen ramadhan…

Sampai di saung edy, Wah ternyata baru beberapa orang saja yang sudah datang…,bung eder, bung ari, jeng pipit, jeng sari, jeng nanuk, “yang lain masih dijalan!” ada seorang sahabat yang menyapa duluan kepada ku, nah yang ini belum kesebut tadi, setelah flas back sejenak baru inget dech. Oh ia neh anak si “uli”… padahal dah SIST dari tadi, alias so inget so tau…hehehe sory li nama lo ga populer sih…^_^

Menjelang magrib akhirnya satu persatu pada dateng juga…Nah bagian disini yang lupa urutan dan rentetan kejadian siapa aja yang dateng satu persatu, dan juga moment apa aja yang terjadi setelah nya, hingga acara usai di saung edy, yang pasti acara ceng-cengan ama pen-de-ka-tan satu sama lain,menjadi moment yang sangat berkesan. Tidak lupa juga menggagas rencana reunia yang lebih besar lagi yang akan dibahas selanjutnya di rumah uli.

Nah ini dia hasil dokumentasi diacara buka bareng tersebut, walaupun cuman pake HP tapi gpp lah



wah gambarnya sedikit gelap



lanjut begaya


sip dech

***

 Dari saung edy langsung dech mengujungi ketempat Uli, sesuai dengan kesepakatan bersama bahwa kita akan melanjutkan ngobrol2 dan juga ngebahas tetang acara reunia selanjutnya disana…

Ada yang menarik disela-sela membahas tentang acara reunia, ada curhat colongan oleh bung helmi. Ya tentang sepak terjangnya dan suka dukanya menjadi polisi, wah heroik banget dech mendengar ceritanya. Tapi kalo inget2 dimasalalu rasa nya pengen ketawa hi..hi..hi, ya ialah, bung helmi ini setahu ku orang yang paling membenci polisi, bahkan pernah sampe digebukin oleh polisi didepan hotel permata Krakatau, karena akibat ulahnya mengacung kan jari tengahnya kepada polisi tersebut…eh taunya sekarang malah jadi polisi..”gubrak”.

Selain itu juga ada curhat colongan dari jeng apriliani tentang suka duka nya selama berkerja menjadi humas dihotel berbintang dijakarta. jeng april ini yang ceritanya aga serius, Wah tapi juga tidak lupa juga memberikan masukan-masukan dan juga tips2 nya, emm…thnx banget dech buat jeng april dah mau ngebagi ilmunya buat semua…moga bermanfaat^_^

Pada akhirnya dengan di iringi malam yang semakin larut akhirnya berakhir pula pertemuan antar sahabat lama…sahabat dari masa lalu…^_^

Hmm…pertemuan saat itu rasa2nya seperti mimpi buat ku…tapi cukup berkesan,…

Thnx buat semuanya...

Ceritanya disambung pas reunian nanti… oke ^_^

catatan; berikut nama2 yang hadir pada saat itu,( Eder, Ari, April, Anis, Ala, Candra, Diaz, Ian, Uli, Helmy, Sari, Nanuk, Pipit, gelar dan ibu guru ' bu darsilah' )



By gelar ( www.allaboutgelar.blogspot.com )

Jumat, 04 September 2009

Kapan bisa kumpul lagi...sahabat yg bener sahabat bukan cuman kata2...

Jumat, 03 Juli 2009

Celoteh...Celoteh
















Akhirnya gua coba menulis, walau dalam keadaan amarah dan kebimbangan masih menyergap...(waduh..waduh.
.”.AADG”? tapi biar jadi rahasia batin gua...hehehe)

Apa kabar neh semua?...Yang menjadi spektrum warna hidup ku, Yang fotonya selalu ada dicomputer, FS, FB, blog, ampe...bosen..dech ngeliat nya...bahkan masih tersipan rapi didalamdompet kusam milikku...

(lebih dramatisnya seh kalo gua seorang pelukis, gua bisa gambar wujud kalian dengan mata terpejam diatas canvas...gubrak..mungkin jadinya abstrak kali..hehehe)

lama tak ada kabar berita...ada pertanyaan dari ku, masih adakah sisa waktumu untuk menjenguk bantinku... apa kabar neh... dengan gundah gulanamu...tentang kisah duka dan bahagia
yang tak sempat kau ceritakan pada ku...dan semoga kini menjadi kebahagian yang membingkai hidupmu
amin.....^_^

***

Sebenernya otak masih buntu, tapi gua coba paksain aja, dan pada akhirnya gua menemuakas sebua filosofi yang sayang rasanya kalo engga dipublikasikan...mengutip dari blog seorang teman..

” Di atas sana, satu bintang masih bersinar. Hanya satu. Itu mestinya Alpha Centauri, dan bukan Bulan atau Merkurius atau Venus. Itu bintang, karena ia bercahaya. Amazing, satu bintang itu masih bisa bertahan, sementara ribuan atau jutaan sesama bintang semalam bertaburan dan lenyap dalam sekejap begitu pagi menjelang. Ia masih juga setia bercahaya. Sains berkata, selain matahari, Alpha adalah bintang terdekat dengan bumi. Tidakkah ia ingin berkata, jadilah engkau sosok terdekat. Sebab hanya mereka yang terdekat, terutama emotionally, yang bisa tetap berada setia dan memberikan cahayanya”.

Yah……
Semoga kita semua masih bisa saling merasa berdekatan… walaupun terpisah jarak, ruang dan waktu… yakinlah kita masih berdiri disini…jika malam datang dan kau merasa sendiri, Lihatlah bintang yang berkelip untukmu yakinlah…Aku, ditempat yang jauh darimu
Juga melihat bintang yang sama…^_^

Hu..hu..hu… oke guys saatnya back to earth…c u….

Wasalam……

***

Minggu, 31 Mei 2009

Benda usang yang masih berjuang



Grung...grung...grung

Ngik...ngok...ngik...ngok,
Tak pelak lagi suara khas yang selalu terlantun
Dari sepasang sockbreker nya
memberikan tanda akan kehadiranya

tatapan matanya tajam menatap jalan
seakan menepis keraguan
bahwa senja yang datang takan membuat
dirinya gentar

Tapi tak mudah
ia membutuhkan banyak lelah
ia juga membutuhkan sabar yang tak berbatas
juga tak berharap balas

namun kenyataan selalu mepunyai
jawaban lain
dirinya sudah terlalu tua, terlalu letih
namu hasrat pengabdian masih terpancar
walaupun semakin meredup...dan memudar

hi..hi..hi ^_^

Intinya seh sebenernya neh bentuk apresiasi gw...

Dulu,

neh motor

adalah motor yang paling bisa diandelin banget

hampir semua sudut kota cilegon neh ga ada tempat yang terlewat untuk dilaluinya...

en

kalo di inget-inget udah banyak cerita yang hadir

masih terngkai jelas dalam benak gw bersma neh motor...

yah, salah satunya tetang persahabatan...


yah gw bisa pastika itu,

karena ga ada satupun sahabat gw yang belumpernah dorong motor bersama gw...he..he..he

maklum lah,

ya kalo ga kehaisan bensin

ban bocor

or

yang paling sering seh mogok karena ke ujanan

walah..walah...jadi ga enak neh ma mereka...hi..hi..hi ^_^


tapi bagi gw tuh berkesan banget ...

ternyata neh motor tlah terlalu banyak berarti

kalo boleh gw menyematkan satu kalimat untuknya

Dia adalah” Monument pesahabatan”... bagi gw ..


Hi..hi..hi..semuanya lebay^_^

Selasa, 05 Mei 2009

prasasti......


sebuah prasasti.....satu demi satu...menghilang...pergi...namu semoga selalu tertulis abadi.....


for my best frend......