Minggu, 17 Juli 2011

Trip On Sawarna – Bayah

Yang kangen ayoo.. merapat – merapat...

Kalo di pikir-pikir ternyata udah lama juga yah gue gak pernah update blog gue yang unyu – unyu ini..*tshhaaaa bahasa anak G4ul nya keluar*.. hehehe

Nah sebelum kalian semua mati kangen gara-gara blog gue neh, makanya sekarang gue buru-buru update lagi...

Dan kali ini gue pengen ngebagi kisa perjalan, waktu gue ke pergi ke pantai Sawara yang berada di daerah Bayah, tapi masih di lingkungan Provinsi Bantenn... Jangan kecewa donk nanti kapan- kapan di lain waktu gue bakalan cerita waktu gue ke Paris dech...*Langsung di Toyorrr rame-rame*... Aihhh pada gak percaya yah kalo gue pernah ke Paris, Ya sudah lah, yang gak percaya gue sumpahin jomblo seumur hidup..heuheu *Sadist

Ok kita lanjutkan....

Nah perjalan gue kali ini bisa di bilang 'sequel' perjalanan sebelumnya, karena perginya masih sama dengan orang-orang sebelum nya. Ea lah ga ke Baduy, ga ke Curug gendang, dan yang ke Sawarna kali ini, tetep aja ketemu mereka-mereka lagi, paling yang berubah cuman satu dua orang.. dan sisanya masih sama... *Yang belum tau silahkan di baca catetan perjalanan gue sebelumnya.

Perjalanan kali ini gue gak bakal ceritain secara detil, Karena kalo gue ceritain secara detil bisa ampe subuh gak selesai-selesai nulisnya, Ya iyalah gue kan sibuk suting..heheh, Jadi gue ceritain yang seru-seru aja yah dan yang paling penting yang gue inget-inget aja tentunya, maklum lagi musim nya amnesia..hehe

Walapun malem sebelum nya mendung, tapi pada sabtu pagi itu tenyata langit cerah. Dan seperti biasa awal perjalanan kali ini di awali dari rumah Arfan, karena kita memang janjian di sana untuk berangkat bareng menuju serang. Gue berboncengan dengan Yusuf sedang kan Arfan bersama Istri tercintanya Ayu. Langsung kita berangkat ke Serang menuju kosant nya si Saiful untuk berkumpul dengan teman-teman yang laen.

Dikosan nya Saiful kita numpang nitip motor, soalnya kali ini kita berangkat nya menggunakan mobil. Tadi nya seh memang mau ngerental, tapi tenyata ada salah satu temen kita Si Tri yang rela mobilnya kita siksa, ya kanapa engga. Lumayan lah buat ngurangin anggaran pengeluaran..heheh

Kita berangkat dari kosan nya saiful sekitar pukul 09;00 pagi. Tapi kita berangkat bukan cuman dengan mobil, karena kendala kapasitas kendaraan yang udah penuh, di tambah lagi barang - barang yang sudah menupuk berserakan, jadi kita putuskan satu motor untuk ambil bagian dalam misi perjalan kita.

Dari Serang menuju Bayah waktu yang di tempuh sekitar 5 jam. Beuh gila banget kan padahal masih daerah Banten tapi jarak tempuhnya sama kaya pergi ke Bandung. Di tambah lagi jalur yang di lalui lumayan rusak, eh tapi ga semua juga seh, ada kombinasi nya juga.. kadang sebagian jalurnya bagus kadang juga engga. Mungkin yang bayar pajak nya setengah-setengah kali yah.. Mmm atau bisa jadi malah pemerintah nya yang setengah - setengah ngurus nya..heheh TANYA KENAPA.

Dan bukan cuman jalan rusak yang menjadi kendala, tapi juga di tengah perjalan menuju Bayah mobil yang kita kendarai sempet keluar asep. Gue lupa tepatnya dimana, yang pasti bisa di bilang masih setengah perjalanan menuju pantai Sawarna-bayah.

Nah Coba kalian bayangin aja, lagi asik-asik nya menikmati pemadangan hutan pohon karet tiba-tiba tercium bau-bau aneh yang menyeruak, plus asep yang tiba-tiba keluar dari dasbor mobil yang berasal dari bawah setir. Nah disini kita semua udah mulai panik. Pokonya semua yang ada di dalem mobil ekspresi wajah nya udah ga karuan semua, panik, gelisah, campur kawatir. Cuman gue yang masih terlihat ganteng gue rasa..hahaha

Kalo di bilang panik seh wajar aja, namanya kita berada di daerah yang jauh dari kota. Maklum ini kan daerah pedalaman. Gak kebayang aja kalo mobil yang kita kendarai sampai mogok beneran, bisa bubar tuh acara yang niatnya senang-senang di pantai, bakalan berubah jadi acara dorong mobil ampe gempor *hufff untung aja engga..

Tak beberapa lama setelah Insiden tersebut kita berhenti sebentar. Juru montir kita plus Driver ( Saiful ) udah keliatan sibuk ngutak ngatik segala macem kabel-kabel yang ada di dasbord mobil. Gila klo di liat-liat udah kaya di adegan filem MacGyver gitu. Di antara kesibukan si Saiful, Oh ia si Arfan juga bergabung membantu Saiful, yang gak ada kerjaan malah sibuk foto-foto. Apalagi temen gue yang nama nya Siska sumpeh dech narsisnya ga ketulungan.. mungkin mobil kita jadi berasep gara-gara dia kali yah...

Ok tenang, everything is under control. Ternyata cuman sikring nya yang kebakar.. APA KEBAKAR...!!! *jeng jreng **mode zoom in* #korban sinetron... Yoi mobilnya masih bisa jalan cuman klakson nya yang mati.. Tapi tetep aja sebelum nya bikin deg - degan.

Nah itu salah satu kejadian yang terjadi di tengah perjalanan. Tapi bukan itu aja, ketika kita hampir sampai menuju Sawarna ada hal yang terjadi lagi yang membuat kita lama di perjalan. Ya itu ketika kita telah berada di sekitar daerah Karangtaraje, ternyata di sanah ada dua jalur. Jalur yang pertama adalah lurus dan yang kedua ke sebelah kanan ke arah pulau manuk.

Dan temen kita yang bernama Siska dengan santai nya bilang, kalau jalurnya adalah lurus terus. Yeah kita seh percaya-percaya aja, apalagi sebelum nya dia juga udah sibuk neleponin Bokap nya menanyakan jalan menuju Sawarna. kalo di itung-itung neh anak mungkin udah ratusan kali menanyakan hal yang sama ke bokapnya.. “Pak Bapak, benerkan jalur nya kan yah Pak, Oh ia Bapak Bapak.. kita udah nyampe disini bla..bla..bla.. Pak.. Bapak..." Kira-kira begitu lah percakapan nya. Dan itu nelepon nya ga tanggung-tanggung, hampir setiap setengah jam sekali.. *Moga orang tuanya di berikan ketabahan, karena punya anak kaya dia..Amin.

Tapi gak berapa lama, setelah kita mengambil jalan lurus sesuai saran ini anak. Ada keganjilan yang terjadi, karena kita bukan mendekati daerah pantai malah sebaliknya, semakin lama mobil yang kita kendarai malah melaju menjauhin pantai. Yupz benar sekali rupanya kita salah jalan, kita malah melewati jalan yang memutar. EAAA... BAHASA SEDERHANA NYA KITA KE SASARRRR. Dan akhirnya kita sadar satu hal bahwa ada satu orang yang perlu kita cempulngin ke jurang saat itu juga, kaya nya gak perlu gue sebut lagi siapa orang nya...

Sekitar jam 4an sore akhirnya kira sampai di Sawarna-Bayah... Kita segera mermarkirkan mobil, dan segera survey mencari tempat yang pas buat kita ngecame. Magrib menjelang malam tenda mulai di dirikan, dengan peralatan seadanya. Yah lumayan lah tendanya berdiri juga walapun ga sempurna. Sebenernya bisa di bilang acara kita kali ini emang ga ada persiapan, dari segi logistik dan peralatan semua serba alakadar nya. Tapi ga apa-apa dech yang penting seneng-seneng..

Malam hari bulan purnama sangat terang, memantul menyinari pantai. Untung nya ga ada vampir yang berkeliaran #eaa.. korban filem..

Malem itu kita semua duduk berkumpul sambil ngeliatin api unggun. Sambil menikmati deburan suara ombak. Kata 'Dee' dalam cerita di novel perahu kertas nya, "deburan ombak adalah nyanyian suara alam paling merdu". Gue rasa, gue setuju dengan dia. Apalagi di tambah sinar bulan purnama yang cahaya nya memantul menyinari pantai, sunggu pengalaman yang indah dan romantis... *Sambil ngelirik Saiful ama Tri*..heuheuhue

Selain kegiatan kita menikmati api unggun. *emang kurang kerjaan* Kegiatan yang kita lakukan apa lagi kalo bukan bergosip-gosip ria tapi tidak lupa juga saling cela-celaan..hahah. Yah wajar aja namanya juga acara liburan, mau ngapain lagi coba..

Menjelang tengah malem.. suasana menjadi hening. Mungkin udah pada ngantuk. Yang perempuan beranjak tidur ke dalam tenda, sedang kan yang laki-laki tidur di luar siap-siap kena hiportermia... Ya apa boleh buat orang tenda nya cuman satu..* ya nasib kedinginan di luar tampa pelukan wanita...:(

Di tengah udara dingin yang menerpa, Gue, Arfan, dan Erwin masih tertap terjaga, mungkin udara dingin yang membuat kita tidak mampu memejam kan mata. Dan untuk menghilang kan rasa dingin, akhirnya kita melakukan survivar ( baca : teknik untuk bertahan hidup di alam bebas ). Seperti yang gue bilang sebelum nya bahwa acara kita ini tampa persiapan apa-apa.

Gue dari rumah bawa kopi dan Indomie tapi sayang nya ga ada yang bawa panci. Nah bingung kan, gmana cara masak air nya buat bikin kopi sama indomie, sedang kan wadah untuk memasak nya ga ada. Setelah kita berfikir sebentar si erwin bertanya "klo pake kaca bisa ga ngerbus air nya? soal nya gue ada botol Uc 100 ( botol minuman soft drink)" dan gue ama arfan saling liat-liatan "nah ya udah kita cobain aja dulu" Celoteh gue dan arfan

Akhirnya jadilah kita memask air pake botol bekas minuman... Yeah lumayan ternyata kita ga keracunan...hahah

#Ini ceritaku, mana cerita mu..heheh

Pagi tiba... Horeee....

Setelah sebelum nya melaksanakan shalat subuh berjamaah. Waktu nya menunggu sunrais tiba.. Apa lagi kalo bukan buat foto-foto *sedap.... Oh ia ada hal yang lucu pada pagi itu sebelum kita pergi meninggal kan pantai sawarna tersebut, karena ada satu orang yang kita kerjain di sana. Sapa lagi kalo bukan yang nama nya Siska.

Ceritanya pada waktu itu ketika dia sudah dandan dan berganti pakaian segala, terus kita mengajak dia untuk foto-foto.. Ga beberapa lama kita mengajak nya untuk berfoto mendekati pantai. Dan kemudian beramai-ramai Si Siska di tarik dan di ceburkan ke pantai....HAHAHAH Basah semua dech dia... Dan itu semua tidak lupa di rekam pake camdig, dan hasil nya lumayan. Dan setelah kejadian itu dengan sangat terpaksa akhirnya tuh anak ganti pakian lagi dech..

Sekitar jam 10 pagi.. kita segera berkemas-kemas untuk kembali pulang ke peradaban..Balik lagi ke habitat nya masing-masing.. Dan kembali menyiapkan mental untuk bekal perjalanan pulang. Benar sekali kita akan menemui nama nya jalan jelek yang berlubang, tikungan-tikungan tajam kaya di alasroban dan juga kemacetan. Pokonya yah ga jauh beda dengan apa yang di alami waktu kita berangkat. Cuman bedanya pas pulang mobil kita ga kelaur asep..heheh

Ok karena karaktenya udah terlalu panjang. Ini kan cuman cerita buat seru-seruan, bukan buat novel..hehe jadi kisah yang berkaitan yang ga sempet gue ceritain disini, selebihnya di ceritain pake foto-foto aja "kadang sebuah gambar mampu bercerita banyak". Ntar kalian plototin aja tuh foto-foto gue.. di download juga engga apa-apa buat loe pajang, gue rela dech....hahaha

Dan kalo ada yang bingung liburan mau kemana?, gue rasa pantai Sawarna di Bayah ini bisa menjadi pilihan, ini pantainya masih bersih dan Indah, yah ga jauh dengan Bali lah...Pokonya pemadangan nya eksotis banget dech..

Dan akhirnya gue cuman bisa mengucapkan trimakasih buat temem-temen semua, yang udah mau berkunjung dan mampir disini, Jangan lupa KETEMU DI CATATAN PERJALANAN GUE BERIKUT NYA...Ciaoooo

The End....

Nb : foto-foto di pajang nya belakangan.. soalnya belum di ambil plus di edit... yang baru tayang ini dapet nyolng di fb.. so sabar guys..heheh