Senin, 21 Maret 2011

Menulis lah karena kamu memang ingin menuliskan nya

Aduh jadi kangen neh ama Blog gw. Ok karena gw sibuk banget buat nge-update blog gw ini. jadi nya cuman ngerepost tulisan, yang tersimpan di facbook gw...hehe, Yah setidaknya semoga bisa bermanfaat juga disini.




Banyak orang bilang menulis itu ga mudah.

Ah basi amat seh lo jadi orang, selama ini emang kemana aja, sadar kenapa cuy, sadar donk sob..heheh. Apa seh sebenernya yang sering lo lakukan di dunia maya, gw bisa bilang pasti ga jauh dari facebukan ya kan, kalo gw salah lo boleh telanjangin gw dech terus di arak keliling kampung, gw rela.[ plis yang ini jangan di tanggepin serius yah ] Tapi apa yang barusan gw ucapakan benerkan, nah sekarang buktinya lo lagi baca tulisan gw ini yang ada di facebuk.. Ok sekarang gw tanya lagi lo punya HP ga seh sob, dan udah berapa pulsa yang lo habis kan buat sms yang lo kirim, cuman buat sekedar ngomong : ke pacar lo, selingkuhan lo, pasangan homo lo, binatang peliharaan lo.. cuman buat bilang betapa kangen nya lo ama dia. Nah sadar donk guys bukan kah itu semuanya lo lakukan dengan cara menulis, terus kenapa lo sekarang masih bilang lo ga bisa nulis.. Kalo lo emang ga bisa baca mungkin bakalan beda ceritanya.

Ok buat ngeyakini lo semua gw pengen curahat dulu tetang pengalaman gw..heheh...


Ceritanya begini, kala itu semasa gw sedang beranjak remaja, masa dalam pencarian jati diri gw,..aw..aw..aw najis gila..hahah gw pernah menuliskan sesuatu, yah sebuah artikel yang gw kirim ke salah satu media mainstrem [ media formal ]. Nah setelah artikel itu jadi, dengan PD nya langsung gw kirim, dan kalian tau apa yang terjadi, rasanya bagaikan kodok merindukan pelukan sang rembulan, alias artikel yang gw buat dengan daya dan upaya yang luar biasa taunya, entah kemana rimbanya. Lo bayangin aja ratusan literatur udah gw baca cuman buat bikin artikel itu doank, dan setelah gw kirim ga tau nasibnya bagaimana, masih mending kalo pihak media tersebut ngasih kabar, ya minimal ada kata-kata “anda belum beruntung” atau “coba sekali lagi” atau "tulisan lo dengan kegantengan lo ga berimbang." Lah ini ga ada kabarnya sama sekali cuy, dan pastinya bisa di tebak tulisan gw berakhir di tong sampah. Coba gman ga nyesek kan, dan itu bukan sekali aja udah ratusan kali sob..eh enga ding beberapa kali doank..heheh

Dan yang terakhir yang pernah gw alami lebih parah, gw pernah nulis artikel juga di salah satu media online dan tiba-tiba belum ada beberapa jam tulisan gw itu rilis taunya udah di delet oleh pihak admin, dan si mimin itu bilang katanya tulisan gw ga memuhi sarat dan melanggar ketentuan malah gw di kirim pasal-pasal, najis gila kan

Kalian tau guys kejadi-kejadian yang telah menimpa gw itu akhirnya terakumulasi, dan ok gw sadar diri ternyata emang tulisan gw ga layak, Mungkin. Tapi apa gw meyerah? Sory gw bukan pecundang yang mudah menyerah gitu aja, tulisan gw mungkin memang ga bagus dan mungkin ga layak masuk media-media tapi gw bakalan terus menulis, menulis dengan gaya gw, menulis dengan tangan gw dan kalu perlu menulis dengan berjuta kekecewaan yang ada, gw bakalan terus menulis.

Jadi pesan gw dari seorang amatiran yang gagal ini, menulis lah karena kamu memang ingin menuliskan nya, ga peduli dengan kualitas lo, ga peduli dengan celaan orang tetang lo, ga peduli tetang pendapat orang yang cuman bisa merendah kan lo tapi nyata nya ga mampu berkarya. Dan yang paling penting bersetan dengan semua aturan tulis menulis yang ada, tetang penggunaan kalimat baku, tetang lo harus naro titik dimana, meletakan koma dimana. Bersetan dengan semua kukungan yang ada yang bahkan malah memenjarakan kita dalam berkarya. Dan kalian tau sob, itu lah salah satu faktor yang membuat kebanyakan remaja-remaja kita gagap berkarya tulis.karena terlalu baanyak aturan

Maka menulis lah karena kamu memang ingin menuliskan nya. Menulislah tetang kebahgian lo, menulislah tetang kesukan lo, menulislah tetang perjalan hidup lo dan kalo perlu menulislah tetang kesakitan lo, menulislah tetang semuaaa yang buat lo berarti sehinggal lo bakal menangisinya suatu saat kelak, ga ada salahnya buat berbagi, Menulislah karena memang kamu memang ingin menuliskan nya...hufff pokonya menulislahhhh

Ok guys sebenernya masih banyak yg pengen gw curahkan disini tapi sementara segitu aja dari gw.

So guys Tahnx dan mau menyempatkan membaca tulisan gw yang ga berbobot ini, yah semoga dapat menginspirasi aja dech, sukur-sukur ga buat lo tersesat..heheh

Dan ini salah satu artikel yang pernah gw kirim yg gw simpan di fb silakan klik link di bawah ini :

http://www.facebook.com/note.php?note_id=195443424297


wasalam..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar